Saturday 5 September 2009

untuk sang hati..

Posted by ida at 13:38

Sabar adalah dengan menyabar2xkan diri....
sampai ia menjadi irama hidup kita.
Ikhlas adalah dengan mengikhlas-ikhlaskan diri...
sampai ia menjadi irama hidup kita.
Semuanya adalah proses belajar...

tak ada yang tiba2x menjadi sabar atau tiba2x menjadi ikhlas, semuanya perlu waktu, kesadaran, dan pembelajaran terus menerus. Sampai akhirnya ia melekat dalam diri kita dan menjadi karakter kita. Seperti bernafas, kita tak berfikir saat kita bernafas.
Demikian halnya dengan karakter yang telah melekat pada diri kita. Kesabaran, keikhlasan, dan sifat baik lainnya. Akan mengalir saja, jika ia telah melekat dalam diri kita.

Mari kita bersabar dalam sebuah proses perbaikan diri kita. Karena yang membedakan kita dan kura2x sejak zaman purba dulu hingga kini adalah ' Perubahan '.
Manusia berubah dan kura2x tidak berubah..

Jadi...kalau kita dapati diri kita tak ada perubahan, tetap pemarah, tetap egois, tetap rakus,tetap kasar, tetap pesimis, artinya apa bedanya kita dengan kura2x.

Untuk menjadi baik, Mulanya kita harus memaksa diri kita untuk menjadi lebih baik, dan semua berangkat dari kesadaran diri terus menerus, motivasi kuat bahwa " Saya harus lebih baik ".

Akhirnya...wahai jiwa... bersabarlah untuk belajar berubah menjadi lebih baik. Hingga Akhirnya kau pantas Memandang WajahNya...